BAHAGIA DI BULAN JUNI

I HAVE ALTER EGOS!?

on January 6, 2016

Sebelum memulai blog, mari kita lihat arti kata alter ego.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, alter ego adalah: alter ego/al·ter ego/ /alter égo/ Lat n Psi 1 aku yang kedua; 2 orang yang membantu serta menemani sahabat karib (seorang tokoh) seseorang dalam segala hal dan keadaan; kawan yang tidak terpisahkan, misalnya suami atau istri

Alter ego yang saya maksud di sini adalah pengertian pertama dari penjelasan KBBI di atas. Saya sering bilang kalau saya ini adalah manusia dengan 20 topeng di muka saya, saya menyesuaikan diri dengan berbagai lingkungan yang ada di sekitar saya. Namun saya rasa bukan hanya itu, saya merasakan keberadaan diri saya yang lain dengan tingkat kesadaran yang tinggi itu dengan alter ego saya yang mungkin  bisa dikatakan berperilaku seperti perempuan. Dengan kata lain, saya tertarik dengan busana, mix n match, berperasaan seperti perempuan (mungkin karena hasil Myers-Briggs Type Indicator saya mengasilkan INFJ) dll. Setelah menyadari dan menerima alter ego yang ada di dalam diri saya, rasa iseng pun muncul dalam diri saya. Rasanya ingin saya namakan sang alter ego perempuan yang ada di diri saya. Dan akhirnya pun saya namakan ia, Jessica Violina. OMG so girly I know. Lalu bagaimana dengan alter ego yang lainnya? Entahlah saya belum tahu betul karakteristik saya yang lain itu, mungkin karena saking banyaknya ya.

To be continued… (Maybe, saya ga expert soal ini jadi takut salah nulis.)

 

Leave a Reply

